Hati Hati Di Tokopedia Banyak Dropshiper

Hati Hati Di Tokopedia Banyak Dropshiper - Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang belanja di tokopedia yang dimana bertemu dengan produk droship mungkin biisa merugikan orang lain. Kok bisa dropshiper merugikan orang lain ya ? Jadi gini bila seorang dropshiper ini menggunakan produk orang lain dan dijual kembali di page yang sama di toko online yang sama. Maka itu akan membuat customer merasa tertipu. 

Di hari senin saya ingin melakukan pengganti baterai laptop karena baterai saat ini udah usang dan gak bisa dipakai lagi sehingga perlu adanya barang baru. Mencari barang tersebut di tokopedia. sekitar 2 jam mencari cari terdapat harga dari 250 ribu hingga 600 ribuan. Baterai laptop tersebut semua juga mengatakan di deskripsinya sebagai barang ORI ( Original / Asli ) entah aslinya itu dari mana aku gak tahu, apakah itu hasil dari daur ulang atau memang dari pabrik baterai.

Intinya saya ingin dan membeli baterai laptop yang harga cukup mahal, karena saya tahu bahwa kualitas yang bagus biasanya memang mahal dari harga pasaranya. Terdapat dari beberapa daerah penjualnya, ada dari Surabaya yang paling dekat, dan juga ada yang paling jauh yaitu ada di Jakarta. Bukan hanya itu untuk garansi saja baterai itu ada yang menawarkan 3 bulan hingga 1 tahun. 

Akhirnya saya putuskan untuk membeli Baterai dengan harga 400 ribuan. Setelah selang waktu 15 menit saya menemukan produk yang murah sekitar 250 ribuan. Yang aneh adalah produk dengan harga 250 ribu ini tokonya sesuai namanya dengan gambar produknya, berbeda dengan harga 400 ribuan ini berbeda antara gambar produk dan nama tokonya


Lihat produk diatas, diharga 200ribuam dan harga 400 ribuan. Ini adalah dropshiper. Lalu apa kerugian untuk konsumen di tokopedia. Ya jelas. seandainya saya tidak tahu, dan tetap membeli. maka dengan harga 400 ribuan saya mendapatkan kualitas diharga 200 ribuan. 

Jadi buat kamu berhati hatilah dalam membeli barang di toko online khususnya tokopedia, tetapi tidak menuntut kemungkinan juga bahwa di ecommerce lain juga mendapati hal yang sama.






Kategori Post :

New Info : Informasi, viral, agama, tips dan trik, teknologi, kamasutra.
Bisnis Internet
Hard * Soft Skill : Soft Skill, Hard Skill, blogger, pemograman, hacking.
Pengalaman / Review : Review Wisata, pandangan, politik, review produk.
Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang